Call +62813-3217-4171 or Send us an Email

Welcome to Asean Tehnik Rubber

Gland Packing Vs Mechanical Seals

Posted in: Mechanical Seal, Product

Yang Mana Lebih Baik: Gland Packing atau Mechanical Seal?

Gland Packing atau Mechanical Seal keduanya adalah komponen yang sangat penting dari shaft dan pompa. Aplikasi teknik yang tak terhitung jumlahnya bergantung pada perangkat ini untuk berfungsi dengan benar.

Meskipun segel dan kemasan memiliki fungsi yang sama, baik menggunakan tergantung pada anggaran, preferensi pribadi, dan yang lebih penting, persyaratan aplikasi. Misalnya, pompa rotary bekerja terbaik dengan segel karena mereka mampu mengumpulkan, merawat, dan penyaringan kebocoran cairan. Di sisi lain, ada aplikasi di mana kemasan adalah pilihan yang lebih tepat, seperti pengaturan dengan korosif sekitarnya, yang terjadi menyebabkan segel memburuk lebih cepat. Jika hal ini terjadi, kemasan akan bertahan lebih lama.

Ada beberapa pro dan kontra untuk baik menggunakan segel atau kemasan. Di bawah ini adalah perbandingan singkat antara kemasan kelenjar dan Mechanical Seal.

Gland Packing – Apakah Ini Berfungsi?

Gland packing juga dikenal sebagai segel poros konvensional. Banyak insinyur tidak merekomendasikan kemasan untuk banyak aplikasi karena persyaratan dan biaya pemeliharaan. Menyegel off cairan atau gas tidak efektif baik, karena kemasan adalah rentan terhadap kebocoran sesekali. Anda perlu menyesuaikan secara teratur sehingga segel baik-dilumasi.

Ada juga masalah cairan abrasif menyebabkan korosi. Hal ini biasanya mengambil tol pada masa hidup dari kemasan kelenjar, sehingga memaksa Anda untuk menghabiskan lebih banyak pada penggantian dan perbaikan.

Di sisi terang, ada kasus di mana kemasan keluar melakukan segel. Mereka baik dengan penanganan cairan yang agresif, misalnya. Packing mendapatkan titik lain karena kinerjanya dalam hal ada kebocoran karena mudah untuk menyesuaikan untuk menjaga pompa berfungsi penuh. Anda tidak dapat melakukan ini dengan segel karena Anda akan harus mengambil pompa keluar dari layanan.

Aplikasi yang melibatkan katup bola, gerbang, dunia, dan ayam katup juga pergi mendukung kemasan sejak segel perlu gerakan berputar untuk dapat menutup apa-apa. Ini adalah persis alasan ini bahwa kemasan kelenjar terintegrasi dalam pompa reciprocating.

Mechanical Seal – Kenapa Lebih Baik?

Ketika datang ke popularitas, segel menang. Mereka diimplementasikan dalam aplikasi lebih banyak sebagian karena mereka menyebabkan sangat sedikit masalah kebocoran, dan mereka praktis bebas perawatan.

Sticklers untuk konsumsi daya juga mungkin cenderung menggunakan segel lebih karena mereka memiliki konsumsi energi sangat rendah. Berkat beberapa kebocoran, segel hampir tidak pernah mengalami gangguan, sehingga menghemat waktu dan usaha.

Faktor-faktor lain dari daya tahan segel adalah durasi operasi penyegelan, suhu lingkungan, dan cairan yang dipompa. Tekanan dan suhu menyebabkan kerusakan bertahap untuk kedua segel dan kemasan, terutama dengan Mechanical Seal. Jika segel adalah pilihan Anda untuk peralatan penyegelan, ingat bahwa berjalan kering disengaja dapat membuat segel memburuk lebih cepat.

Harga segel juga dapat mencegah Anda karena mereka jauh lebih mahal daripada kemasan.

Mana Yang Dipilih

Pada akhir hari, cara terbaik untuk pendekatan ini adalah memilih peralatan penyegelan yang dapat mendapatkan pekerjaan yang dilakukan dengan sangat sedikit kerepotan. Apakah Anda memilih kemasan kelenjar atau Mechanical Seal, membuat keputusan sehingga Anda dapat mencegah hambatan dalam anggaran Anda dan produktivitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.